Home

Arti tulisan pada gambar laman ini adalah:

“Mr.Zhang: Jika tidak ada kucing di rumah, maka para tikus akan berpesta”

Yaaa.. itu bentuk kekecewaan para pendukung internazionale yang biasa disebut Interisti.

Musim 2016-2017 akan segera berakhir. Internazionale Milan menghadapi musim terburuk dalam 35 tahun terakhir. Dimana inter mengalami delapan kekalahan beruntun dan menempati peringkat 8 klasemen sementara Serie A Italia yang menyisakan dua pertandingan tersisa.

Kehancuran inter sudah terlihat sebelum kompetisi resmi bergulir di musim ini. Kurang dari dua minggu sebelum Serie A bergulir, Inter memutus kerjasama dengan pelatih Roberto Mancini. Inter pun bergerak cepat dengan mendatangkan pelatih anyar, Frank de Boer. Keputusan inter tersebut menjadi blunder besar. Pasalnya pelatih berkebangsaan Belanda itu belum mengenal karakter dan kultur sepak bola italia. Di bawah komando sang meneer, Nerazzurri hanya meraih 5 kemenangan, 2 hasil imbang dan menderita 7 kekalahan di semua ajang kompetisi.

Manajemen inter pun tidak puas dengan hasil tersebut. Mantan pelatih SS Lazio, Stefano Pioli pun ditunjuk untuk menangani Mauro Icardi dan kawan-kawan. Pioli yang mendapat kontrak 18 bulan di Appiano Gentile pun sempat memberikan harapan dengan berhasil membawa inter meraih hasil 8 kemenangan secara beruntun dan posisi inter pun berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A. Selisih poin yang hanya empat poin dari Napoli di peringkat keempat, membuat inter membidik lolos ke Liga Champions musim depan. Namun performa Gary Medel dan kawan-kawan menurun memasuki bulan februari hingga menjelang akhir musim ini. Inter pun merosot hingga ke posisi delapan hingga giornata 36 Serie A.

Lagi-lagi manajemen inter langsung memecat Pioli yang dianggap gagal, meski musim 2016-2017 belum resmi berakhir. Hal itu membuat para interisti kecewa dengan manajemen inter. Pada pertandingan giornata 36 melawan Sassuolo di Giuseppe aMeazza, para interisti yang datang ke stadion memutuskan meninggalkan stadion saat pertandingan baru berjalan 20 menit. Mereka pun memasang spanduk bertuliskan,

“Mengingat kalian tak layak dapatkan dukungan kami, sekarang kami akan pergi untuk makan siang”

Melihat dari skuat dan pelatih inter, rasanya mereka tidak layak bermain seburuk ini. Inter bahkan memiliki kedalam skuat yang layak meraih tropi di musim ini. Mulai dari kiper hingga pemain depan, La Beneamata memiliki nama-nama top di tiap posisi. Samir Handanovic, Miranda, Medel, Brozovic, Gagliardini, Banega, Kondogbia, Candreva, Perisic dan Icardi merupakan pemain besar.

Internazionale A

Internazionale A

Internazionale B

Internazionale B

Suning mungkin harus mempertimbangkan untuk tidak mengubah skuat pemain, tapi melakukan reformasi di tubuh manajemen Inter. Dan yang pertama harus dilakukan adalah cepat menghilangkan Erick Thohir dari Inter. Dia tidak layak berada di Inter. Dia tidak mengerti sepak bola apalagi kultur Italia yang menjadikan sepak bola lebih dari sekedar olahraga.

Dengan manajemen yang bagus, tim tidak harus banyak melakukan perubahan. Karena mengubah komposisi tim berarti harus memulai dari awal untuk membangun tim. Yang perlu dirombak adalah struktur manajemen inter yang harus diisi orang-orang yang mengerti sepak bola italia dan eropa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s